musik

Playlist Bulan Agustus 2010

Bulan ini adalah bulan puasa. Untuk playlist pun saya lebih cenderung untuk mencari rilisan yang tidak terlalu keras dan obscene dalam hal lirik. Berikut daftar saya bulan ini:
Daby Toure – Iris (Single)
Saya pertama kali mendengar lagu dari musisi Afrika Barat ini pada sebuah scene di film New York, I love you. Lagu yang memberikan kesan hangat dan intim buat saya.
Deep Purple – Machine Head
Album legenda menurut ayah saya. Mungkin cara pandangnya sama seperti saya memandang album adrenaline-nya Deftones. Amat personal dan menggambarkan masa muda yang penuh gejolak.
Nice Tracks:
Smoke on the water, Highway star, Pictures of home

Jirapah – Digital “7 Vol 2
Rilis kedua dari band indie New York yang personilnya berasal dari Indonesia ini memiliki karakter suara yang mengingatkan kita kepada Ian Curtis dan We Are Scientist. Track-track yang kuat dan atmosfer yang berhasil dibangun menjadi nilai lebih dari mini album ini.
Nice Tracks:
Alexander

Netral – Tidak Enak
Album ini dirilis pada tahun 1996 waktu saya masih kelas 3 SD. Buat penggemar Miten dan formasi awal Netral, album ini dapat menjadi semacam pengobat rindu yang cukup ampuh.
Nice Tracks:
Bobo, Boring Day, Ombak

Tinggalkan Balasan

