musik

Playlist Bulan Juni 2010

Menulis adalah hal yang menyenangkan. Chat dengan seorang teman lama saya meng-afirmasi hal tersebut. Terkadang kita membutuhkan katalis untuk menuangkan ide-ide yang menumpuk di kepala ini. Dan ketika ide-ide tersebut telah tersalurkan, rasanya akan lega sekali. Dan lega adalah hal yang menyenangkan 😀

Berkaitan dengan playlist musik, mulai bulan ini saya memutuskan untuk membuat semacam review kecil album-album musik yang saya dengarkan setiap bulannya. Mengapa bulanan? Hal ini dikarenakan saya lebih cenderung untuk mencari dan men-discovery rilisan musik pada periode bulanan.

Dan  playlist saya untuk bulan Juni 2010 adalah:

All Time Low, Nothing Personal

Idola ABG pada masa sekarang. Ketika kita ingin mencari musik pop punk ringan dan tidak ribet, album ini mungkin dapat menjadi pilihan yang baik. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu alay.

Track yang patut disimak: Weightless, Sick Little Games


Ash, Free All Angels

Album yang cukup booming pada awal medio tahun 2000-an. Band yang terbentuk di Irlandia ini memainkan musik alternatif yang ringan dan distortif. Cukup membantu untuk nostalgia masa SMP yang manis.

Track yang patut disimak: Shining lights, Pacific Palisades, Sometimes


Band Of Horses, Cease To Begin

Jika anda tidak terlalu suka dengan hingar bingar musik remaja tanggung masa kini, mungkin anda akan cocok dengan band ini. Cease To Begin merupakan rilisan kedua dan dirilis oleh Sub Pop Records. Jika anda menyukai Iron & Wine, anda mungkin akan jatuh hati dengan Band Of Horses.

Track yang patut disimak: Is There a Ghost, No One’s Gonna Love You

Broken Social Scene, Self-Titled

Indie collective band ini cukup terkenal di scene musik Kanada. Album ketiga mereka yang self-titled ini merupakan kombinasi antara melodi dan strings yang raunchy dan kontemplatif.

Track yang patut disimak: Ibi Dreams Of Pavement, 7/4 Shoreline

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s