Keranjang

(Rencana) Oleh-oleh Astyanax Mexicanus Untuk Sepupu di Bandar Lampung

Berhubung akhir minggu ini saya akan pulang ke Bandar Lampung untuk menghadiri pernikahan salah seorang saudara saya, sepupu saya yang kuliah di jurusan perikanan meminta saya untuk membeli bibit ikan buta (Astyanax Mexicanus) untuk bahan praktikumnya di UNILA.

Ikan, buta dan termasuk peliharaan akuarium. Tiga hal tersebut membuat saya penasaran akan wujud ikan yang cukup aneh ini.

Setelah googling tidak menentu. akhirnya saya menemukan juga sedikit referensi mengenai spesies ikan buta.

Ikan Buta (Astyanax Mexicanus) termasuk ke dalam famili characidae dan ordo characiformes. Sedikit yang membuat saya geli adalah ada beberapa varian dari spesies ini yang malah tidak memiliki mata sama sekali!!!.

Sampai saat ini saya masih bingung dimana tempat saya bisa menemukan bibit ikan ini di Bogor.

Update:

Setelah berputar-putar, dapatlah dua alamat ini:

“Pasar Ikan parung buka nya hanya hari senin,rabu, Jumat jam 3 pagi
sampe jam 7an..
Pasarnya becek habis deh….jadi kalo ada bisa pake sepatu boot…Dan
kudu tau harga pasaran ikannya kalo ngga harganya mahal karena mereka
tau kita bukan pedagang ikan….jadi kalo nawar kudu raja tega
deh..kira2 sepertiga harga yang biasa di toko ikan biasa..Disana ada
macam2 ikan hias dan ikan buat di makan..buat ikan hias ada beberapa
yang belinya kudu grosiran..
waktu itu karena arah saya dari pondok cabe, jadi berlawanan arah sama
yang mau ngantor..jadi saya ngga kena macet..
Kalo dari simpang empat gaplek ( simpang empat pondok cabe, pamulang,
parung, ciputat )
Lurus aja kearah parung…Kalo sudah ketemu dengan terminal dan pasar
parung yang ada pohon beringin besar (simpang tiga ) belok
kekanan..kira2 100meter ada jalan disebelah kiri jalan yang banyak
tukang ojeknya..belok kiri (jalanannya sempit kearah dalam pasar,
makanya kalo sudah belok kejalan ini sambil nengok ke sebelah kanan
jalan soalnya kalo udah kelewatan rada susah muternya )..nah tidak jauh
dari situ ada tukang pisang disebelah kanan jalan diantaranya ada jalan
kecil belok kesitu dan ada tempat parkir disitu..”

Kemudian ada juga yang dekat kampus:

Aquatic Indonesia di Bogor alamatnya :
Jalan Cidangiang no.4, Bogor, depan terminal baranang siang, dekat dengan
kampus ipb.
Telepon : 0251-360715 (hunting).

Bidang usaha : ekspor ikan hias (bagi yang punya stok ikan) dan hasil
perikanan lainnya (belut, labi-labi, udang)dapat menghubungi kami dan impor
artemia beku (untuk pakan discus dan pembenihan udang) serta rotifer beku
untuk anakan segala jenis ikan…

Atau mungkin saya pura-pura lupa saja. (-.-)b xixixixi

4 pemikiran pada “(Rencana) Oleh-oleh Astyanax Mexicanus Untuk Sepupu di Bandar Lampung

  1. hehehehe. Tp niat dari hati yang paling dalam sih pengennya ngebantuin. Kim. Biar skripsi-doi cepet kelar. šŸ˜€

  2. cari ikan ini gampang di jakarta. aku ada 5 ekor, lincah walau tanpa mata. tidak main seruduk alias jarang nabrak kaca walau akuariumnya kecil. mungkin ada sonar kaya kelelawar kali..

Tinggalkan Balasan

