analisa politik bebas

Hillary Clinton dan Kebangkitan Optimisme Bangsa Kita

Kedatangan menteri luar negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton baru baru ini sedikit banyak membuat saya berpikir. Menjadikan negara ini sebagai salah satu tujuan kunjungan kenegaraan awal pemerintahan Obama terus terang merupakan salah satu manuver politik AS yang berbeda dibandingkan dengan rezim sebelumnya.

Indonesia merupakan negara demokrasi Islam terbesar di dunia, dan salah satu negara berpopulasi terbesar di dunia. Terlepas dari segala pretensi atau “udang di balik batu” dari kunjungan tersebut, terus terang saya sedikit bisa tersenyum. Bangsa kita yang besar ini ternyata sudah mulai KEMBALI dihormati di percaturan dunia, terlepas dari segala kesulitan dan masalah yang dihadapi oleh negara ini.

Hillary mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu kunci yang akan berperan didalam strategi AS “merangkul” dunia Islam. Well apapun itu, saya merasa kita memang sudah selayaknya memainkan peran lebih didalam percaturan internasional disamping misi utama kita memajukan bangsa ini.

Entah mengapa kemarin saat melihat Hillary berpidato bersama menlu Hassan Wirayudha, saya merasa kita sudah satu derajat dengan mereka. Menlu kita berdiri dengan optimisme yang tinggi disisi Hillary. Mudah-mudahan kedepannya saat Indonesia telah maju dan dihormati dunia, kita akan lebih bangga lagi.

Walaupun masih belum begitu terasa dan masih banyak persoalan yang mesti kita selesaikan dengan bahu membahu sesama komponen bangsa, tampaknya perekonomian Indonesia sudah mulai sedikit bangkit dan sudah berada di “track” yang benar. Terlepas dari siapapun yang memimpin bangsa ini.

Saya sebagai rakyat biasa masih bermimpi agar Republik Indonesia bisa lebih maju dari bangsa-bangsa lain di dunia.

Mari kita bekerja lebih keras lagi dan memperbaiki diri agar kelak anak cucu kita dapat mewujudkan mimpi ini.

Jangan apatis, bangsa lain pun sudah mulai mengakui kebangkitan bangsa ini, kenapa kita masih saja pesimis?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s